Ingin Memulai Bisnis Travel Agent dengan Cara Murah? Jadi Sub Agen dahulu.

Selasa, 21 Januari 2014

bisnis travel agent murah_ilustrasi
Bisnis Travel saat ini tumbuh pesat, khususnya di bidang penjualan tiket pesawat online atau sebagai agen tiket. Tak bisa dipungkiri karena saat ini semakin mudah untuk memulai bisnis travel ini. Bahkan, perorangan pun bisa terjun di bisnis ini. anda tidak percaya? silahkan baca tulisan ini bila anda tidak percaya.

Bagi anda yang masih buta mengenai dunia bisnis travel mungkin bingung, darimanakah memulai bisnis travel agent ini? berapa biaya yang harus dikeluarkan? dan lain sebagainya yang tentunya di fikiran anda harus dimulai dengan modal yang cukup besar untuk terjun di bisnis travel agent ini.

Perlu sobat ketahui, Ada 2 jenis travel agen yang selama ini penulis ketahui. Pertama,Travel agen yang langsung menjadi agen dari maskapai dengan surat penunjukan dan lain sebagainya. Cara pertama ini biasanya dilakukan oleh perusahaan - perusahaan besar atau yang sudah siap secara finansial karena untuk mengurus keagenan secara langsung ke maskapai diharuskan menyetorkan sejumlah deposit dan harus sudah berbadan usaha. Nah... cara memulai bisnis travel agent yang kedua adalah murah dan mudah. Caranya, dengan mejadi sub agen dari perusahaan - perusahaan travel agen besar tersebut.

Jadi Sub Agent Untuk Memulai Bisnis Travel Agent secara Murah

Menjadi sub agen dari perusahaan - perusahaan travel yang besar tentunya lebih murah karena karena bisa dimulai secara perorangan. Perusahaan tersebut biasanya menarik biaya pendaftaran yang bervariasi sesuai kebijakan setiap perusahaan travel agent tersebut. Dengan menjadi sub agen terlebih dahulu, biasanya bukan hanya tiket pesawat yang bisa anda jual melainkan paket tour dan sebagainya tergantung penawaran dari perusahaan travel tersebut.

lalu, bagaimana dengan komisi atau keuntungan yang akan anda dapatkan? Komisi untuk sub agen bervariasi sesuai aturan masing-masing perusahaan tersebut, Ada yang memberikan pembagian 50:50 dari komisi tiket yang didapatkan, ada yang memberikan lebih, ada pula yang hanya menarik Rp. 5000 dari setiap transaksi. Untuk hal ini, silahkan anda pilih dan bandingkan sendiri manakah yang sekiranya menguntungkan untuk anda.

Bila sobat masih pemula, maka saya sarankan menjadi sub agen terlebih dahulu untuk memulai bisnis travel agent online khususnya bidang penjualan tiket pesawat ini. Kenapa? karna cara ini selain tidak membutuhkan modal yang besar, sobat bisa belajar terlebih dahulu. Apabila sudah semakin besar dan jaringan anda sudah luas, maka tinggal anda berfikir untuk mulai mendirikan badan usaha dan mengurus keagenan langsung ke masing-masing maskapai.

Terakhir, Perusahaan travel manakah yang bisa anda percaya untuk memulai bisnis travel agent online dan murah ini? Untuk hal ini penulis tidak bisa memberikan solusi atau jawaban pasti manakah yang terbaik karena masing-masing perusahaan mempunyai penawarannya masing-masing. Silahkan anda cari di google dengan mengetikan kata kunci terkait, misalkan :" bisnis travel agent murah, Peluang Bisnis Travel Agent Murah" dan sebagainya. Namun, kemarin penulis menemukan sebuah web berisi penawaran dan informasi mengenai bisnis travel agent murah, detailnya silahkan kunjungi www.bisnis-travel.com dan silahkan sobat baca dan pelajari sendiri penawaran di web tersebut.

Terimakasih telah membaca tulisan ini, Semoga anda segera bisa memulai bisnis travel agent secara murah dan mudah seperti yang anda harapkan, Salam.